Thursday, January 31, 2013

Objek Wisata Danau Sentani Jayapura Papua

Objek Wisata Danau Sentani Jayapura Papua
Danau Sentani
Danau sentani merupakan objek wisata yang terletak di wilayah timur indonesia, tepatnya dipulau Papua. Danau ini terletak di kabupaten Jayapura, Papua. Danau sentani memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di lereng pegunungan cagar alam Cycloops yang memiliki luas sekitar 250.000 hektar. Danau sentani juga berada pada ketinggian 75 meter dari permukaan laut (dpl), dan merupakan danau terbesar di pulau Papua.
Didalama danai sentani ini terdapat kekayaan satwa berupa species ikan air tawar khas papua, species ikan air tawar didanau ini adalah ikan gabus danau sentani, ikan pelangi sentani, ikan pelangi merah dan ikan yang paling unik diantara yang lainnya adalah ikan hiu gergaji yang terbilang sangat langka. Danau sentani ini juga merupakan objek yang cocok untuk memancing, ski air, menyelam dan wisata kuliner, karena disini banyak sekali penjual kuliner khas Papua.
Yang paling penting, untuk mencapai lokasi danau sentani ini terbilang sangat mudah karena hanya berjarak 50 km dari pusat kota Jayapura. Waktu yang tepat untuk berwisata ke danau sentani ini adalah pada bulan juni karena pada bulan ini selalu di adakan Festival Danau Sentani. Pada acara festival ini akan disuguhi tarian perang khas Papua, tarian adat diatas perahu, dan juga sajian kuliner khas Papua yang akan membuat ketagihan akan ke unikan dan ke-eksotis'an budaya Papua.
Tidak hanya itu, didanau sentani ini juga bisa menikmati pemandangan seluruh danau dengna berkeliling mengunakan perahu. Pemandangan alam yang indah adan asri, hembusan angin yang sejuk serta ke-unikan rumah panggung dan pakaian khas papua akan selalu memanjakan mata.
Untuk anda yang berada dipulau lain di indonesia, jika ada niatan berwisata ke danau sentani, bisa mengguankan pesawat tujuan bandara sentani, agar perjalanan menuju danau sentani menjadi lebih cepat.

No comments:

Post a Comment